Ilustrasi Harga Genteng Metal

Harga genteng metalGenteng metal merupakan atap dari bahan metal yang ringan dan cocok untuk digunakan sebagai atap hunian Anda. Memiliki hunian dengan atap terbaik merupakan impian setiap orang. Bila Anda merupakan salah satunya, pastikan Anda mulai mewujudkannya dengan memilih genteng metal terbaik untuk rumah Anda.

Namun, genteng metal dengan kualitas terbaik saja tidak cukup bila tidak diiringi dengan cara pemasangan yang tepat. Berikut ini merupakan 5 kiat memasang genteng metal agar lebih tahan lama.

  • Sesuaikan Dengan Ukuran Atap

Agar pemasangan bisa dilakukan dengan sempurna, pertama-tama Anda harus menyesuaikan ukuran genteng yang akan dipasang dengan ukuran atap di rumah Anda. Hal ini dapat menghindari risiko genteng patah karena ukurannya terlalu besar atau tidak sesuai.

  • Hindari Genteng Berbahan Tipis

Trik selanjutnya sebelum memasang genteng berbahan metal adalah dengan menghindari pemilihan genteng dari bahan yang tipis. Material genteng yang tipis bukan hanya tidak awet untuk digunakan namun juga dapat membuat genteng lebih mudah patah bahkan sebelum dilakukan pemasangan.

Agar Anda tidak mengalami kerugian yang besar, pastikan Anda menghindari segala bentuk genteng metal yang memiliki bahan yang tipis. Pilihlah genteng metal untuk hunian Anda dengan  bahan dan material terbaik.

  • Jangan Berikan Beban Lain Ketika Memasang

Agar genteng yang terbuat dari bahan metal tidak mudah pecah atau patah, ada baiknya Anda menghindarkan adanya beban tambahan ketika melakukan pemasangan genteng, Biasanya, tanpa disadari Anda akan meletakkan berbagai jenis barang atau benda di atas genteng yang akan dipasang.

Hal ini harus sangat dihindari karena beban tambahan tersebut berpotensi membuat genteng cepat patah dan rusak. Hindarkan genteng dari berbagai jenis bahan tambahan lain sehingga genteng memiliki ketahanan yang maksimal ketika dipasang.

  • Sambungkan Genteng Dengan Paku Berkualitas

Dalam melakukan pemasangan genteng yang terbuat dari bahan metal, Anda membutuhkan paku sebagai sarana untuk menyambungkan genteng. Agar genteng tersambung dengan sempurna, pastikan Anda menggunakan paku yang kuat dan berkualitas.

Paku berkualitas dapat membuat genteng tersambung dengan lebih kuat dan tidak mudah terlepas. Bila Anda masih merasa belum yakin dengan kekuatan paku tersebut, tidak ada salahnya untuk menambahkan paku sambungan sebagai penguat agar genteng tidak mudah terlepas dan tahan lama untuk digunakan.

  • Lakukan Tes Kebocoran Dengan Air

Langkah terakhir ketika melakukan pemasangan genteng berbahan metal adalah dengan melakukan pemeriksaan kebocoran. Pemeriksaan kebocoran bisa dilakukan dengan menyiramkan air ke beberapa bagian genteng. Air tersebut akan menunjukkan apakah ada bagian genteng yang bocor. 

Bila Anda, segera lakukan perbaikan di bagian tersebut. Namun bila tidak ada, Anda dapat melakukan perawatan secara berkala untuk memastikan genteng selalu dalam kondisi yang baik.

Jika dipasang dengan benar, genteng dari metal bisa bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama. Hal ini bukan hanya menguntungkan Anda namun juga menambah kenyamanan Anda di rumah tersebut. Gunakanlah dara pemasangan yang benar sehingga harga genteng metal Anda bisa bertahan lebih lama.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.