kartu undangan pernikahan

Kartu undangan pernikahan bisa dibuat dengan menggunakan berbagai bahan atau material. Sebelum melakukan pemesanan, sangat penting sekali untuk mengetahui bahan-bahan yang digunakan tersebut. Tujuannya adalah agar Anda bisa mempertimbangkan bahan mana yang sekiranya lebih cocok untuk undangan pernikahan tersebut.

Berikut ini adalah berbagai bahan kartu undangan pernikahan yang bisa menjadi opsi terbaik:

  1. Kartu Undangan Pernikahan Bahan Art Paper

Kartu undangan pernikahan dengan bahan art paper merupakan salah satu yang banyak digunakan. Bahkan, banyak sekali produk percetakan yang menggunakan art paper ini sebagai bahan dasarnya. Hal ini disebabkan karena karakteristik art paper yang sesuai untuk dilakukan printing.

Kartu undangan dengan bahan art paper akan mempunyai tampilan yang glosy juga mempunyai permukaan yang licin. Apabila terkena cahaya, kertas bisa memantulkan cahaya tersebut. Art paper yang biasanya digunakan untuk membuat kartu undangan adalah yang tebal. Ada juga penggunaan art paper tipis pada kartu undangan, namun hanya sebagai pelapis saja.

  1. Kartu Undangan Pernikahan Bahan Art Karton

Bahan kartu undangan pernikahan yang bisa Anda jadikan sebagai opsi adalah bahan art karton. Sebenarnya, bahan art karton ini mempunyai tampilan yang mirip seperti art paper. Kertasnya sama-sama mempunyai permukaan yang glosy dan juga licin.

Hal yang membedakannya adalah dalam hal gramatur dan ketebalan. Kertas art karton mempunyai gramasi dan ketebalan yang lebih tebal jika dibandingkan dengan art paper. Karakteristik kertasnya juga lebih kaku. Sehingga, akan cocok sekali digunakan untuk membuat undangan pernikahan yang mempunyai kesan solid.

  1. Kartu Undangan Pernikahan Bahan Kertas Jasmine

Kartu undangan pernikahan dengan bahan kertas jasmine juga banyak dipilih untuk digunakan. Hal ini disebabkan karena kertas jasmine mempunyai karakteristik yang unik. Pada bagian permukaan kertas terdapat glitter yang bisa membuat kartu undangan menjadi semakin berkilau.

Selain itu, kertas jasmine juga tebal dan bertekstur. Sehingga, perpaduannya akan membuat tampilan dari kartu undangan dengan bahan kertas jasmine menjadi semakin cantik. Harga yang ditawarkan biasanya lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis kertas lain untuk kartu undangan pernikahan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.