behel gigi

Kawat gigi atau behel merupakan alat yang digunakan oleh ortodontis agar dapat memperbaiki rahang atau gigi yang tidak rata dan bertumpuk.  Dengan menggunakan behel gigi terdapat bermacam keuntungan. Saat ini pun, telah banyak behel gigi Jakarta yang tersedia. Berikut simak ulasannya di bawah ini.

  1. Melindungi gigi

Pola gigitan yang tidak rata atau adanya masalah ortodontik lainnya, mempunyai risiko berbahaya cukup tinggi pada gigi, seperti kerusakan gigi, gigi depan menonjol, dan masalah gigi dini. Dengan permasalahan tersebut, tentunya gigi membutuhkan perisai yang kuat agar terlindung, yakni dengan pasang behel gigi. 

  1. Meningkatkan kesehatan gigi

Dengan penggunaan behel gigi, dapat mengatasi berbagai permasalahan ortodontik, seperti gigi tidak beraturan, gigi tidak rata, pola gigitan yang tidak benar, plak, bakteri, penyakit gusi, dan lain-sebagainya.  Behel akan membantu untuk menyelaraskan struktur gigi dengan cara yang tepat, selain itu juga dapat meningkatkan kebersihan gigi.

  1. Menyelesaikan masalah makan

Seseorang yang memiliki gigi tidak rata biasakan akan menghadapi kesulitan dalam menggigit atau mengunyah makanan, maka sangat penting untuk segera diperbaiki. Namun, apabila tidak diperbaiki, dapat menyebabkan masalah gizi dan pencernaan. Dalam mengatasi hal ini, Anda dapat memakai behel gigi Jakarta, sehingga masalah makan Anda dapat teratasi.

  1. Mempunyai senyum yang indah 

Manfaat behel gigi yang sering diketahui, salah satunya ialah memperbaiki penampilan gigi Anda. Dengan gigi yang rata, maka dapat membuat senyum Anda lebih indah. Tidak hanya itu, Anda pun akan menjadi tampil lebih percaya diri , sehingga merasa bebas dalam berekspresi. 

Kapan pasang behel gigi sebaiknya dilakukan?

Pemasangan kawat gigi atau behel gigi Jakarta dapat Anda lakukan apabila sudah ada gigi permanen yang tumbuh secara sempurna. Umumnya, pasang kawat gigi dianjurkan bagi anak berusia 8-14 tahun. Pasalnya, pada usia tersebut, bagian mulut dan rahang masih dalam masa pertumbuhan. 

Sementara pemasangan behel gigi pada orang dewasa biasanya akan membutuhkan waktu yang lebih lama daripada remaja. Pasalnya, perbaikan dari struktur giginya lebih terbatas.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.