jual gas griddle

Penggorengan adalah alat masak yang kerap digunakan hampir seluruh umat manusia di muka bumi. Mereka menggunakan alat ini untuk menggoreng masakan untuk jenis makanan tertentu. Awalnya penggorengan digunakan oleh manusia purba beberapa ratus tahun yang lalu menggunakan alat seadanya seperti batu dan api. Seiring berjalannya waktu, penggorengan telah berevolusi menjadi lebih canggih dan modern. Pada masa kini, banyak sekali masyarakat yang mencari griddle gas untuk keperluan usaha.

Wajan 

Salah satu jenis penggorengan yang masih digunakan di Indonesia hingga sekarang adalah wajan. Penggorengan satu ini memiliki bentuk oval dan cekung seperti sebuah mangkok besar. Wajan digunakan untuk menggoreng makanan seperti tempe, tahu, ayam, dan lain-lain. kapasitas wajan yang cembung memungkinkan kamu bisa menggunakan minyak dalam jumlah banyak. Jadi makanan yang kamu goreng bisa terendam dengan cukup baik. 

Namun karena bentuknya yang cembung, membuat panas menjadi tidak merata. Bagi yang menggunakan wajan, tentu tahu bahwa panas dari penggunaan alat ini hanya bisa maksimal sekian persen di bagian bawah. Sedangkan pada bagian atas, cenderung tidak begitu panas. Alasan inilah yang membuat wajan hanya digunakan oleh beberapa penjual street food. Sebab cenderung street food membutuhkan panas yang rata dan dalam jumlah cukup besar. 

Griddle Gas 

Griddle gas merupakan salah satu alat yang cukup ramai digunakan karena bentuknya yang cukup multifungsi. Bentuknya pipih yang mirip seperti piring membuat penggorengan itu menjadikan panasnya merata ke setiap makanan yang digoreng. Itulah sebabnya jual griddle gas tergolong sebagai salah satu alat penggoreng yang cukup ramai dicari. Walaupun alat ini cukup menguras tenaga gas elpiji dalam jumlah besar, namun tetap banyak yang suka menggunakan griddle gas. 

Terutama jika ingin menggoreng tumis sayur, steak, dan beberapa makanan lainnya yang memerlukan penggorengan besar dan tidak cekung seperti wajan. Jual griddle gas tergolong ramai di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung dan beberapa kota lainnya. Terutama kota-kota di daerah Jawa Barat yang memiliki ragam street food cukup banyak. Mereka menggunakan griddle gas untuk menggoreng street food yang dijual.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.