Ilustrasi Triplek

Supplier Triplek kini banyak dicari mengingat semakin banyak pula orang yang menggunakan triplek ini. Berikut adalah penjelasan mengenai apa sajakah jenis triplek serta bagaimana tips membeli triplek yang tepat.

Ketahui Jenis – jenis Triplek

Supplier Triplek tentu menyediakan beragam jenis triplek yang bisa dipilih masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan selera masing – masing. Berikut ini adalah beberapa jenis triplek yang ada dipasaran.

  1. Multipleks

Jenis triplek yang pertama yaitu multiplek. Triplek jenis ini terbuat dari lapisan kayu yang diproses dengan cara dipress dengan menggunakan sebuah alat atau mesin.

Secara tekstur, multipleks ini terbilang rapat dan solid. Sehingga pori-pori permukaannya sangat kecil membuatnya menjadi anti air. Dengan perawatan yang tepat, penggunaan multipleks ini bisa digunakan sampai puluhan tahun

  1. MDF

Pada dasarnya MDF (Medium Density Fiberboard ini adalah campuran dari serat kayu yang lunak dan keras yang dimana proses pembuatannya yaitu ditempelkan dengan lilin ataupun lem. MDF ini memiliki pori-pori permukaan yang rapat sehingga bagian permukaannya terlihat rata dan berkualitas. Biasanya MDF ini sering digunakan untuk material dalam proses pembuatan furnitur meja maupun lemari.

  1. Melaminto

Melaminto biasa digunakan untuk dekorasi kayu. Permukaannya mengkilat dan licin karena dilapisi dengan  melanin dan polyester. Biasanya melaminto ini sering digunakan untuk white board serta kitchen set.

  1. Teakblock

Teakblock bisa dikatakan sebagai jenis triplek premium karena harganya yang terbilang mahal. Mahalnya harga tentu setara dengan kualitas yang ditawarkan dimana memang terbilang  kuat.

Pilihan jenisnya juga bervariasi sehingga bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.  Jenis triplek yang satu ini proses pembuatannya adalah dengan cara menumpuk beberapa lembaran papan kayu jati menjadi satu. Sehingga kualitasnya memang terbilang kuat dan kokoh.

  1. Blockboard

Blockboard dibuat dari susunan kayu seperti akasia dan juga meranti dimana hasil penumpukan jenis kayu ini membuatnya terlihat solid dan kokoh. Jenis triplek yang satu ini sangat cocok untuk partisi rumah maupun material untuk proses pembuatan lemari.

Dari beberapa contoh jenis triplek di atas maka tentunya bisa memudahkan masyarakat dalam memilih jenis tripleks seperti apakah yang memang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. 

Tips Membeli Triplek

Setiap Supplier Triplek tentu memiliki cara tersendiri dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Anda sebagai konsumen sekaligus pembeli dan juga harus memiliki pengetahuan dalam memilih dan membeli triplek kita sendiri. Ada beberapa tips yang bisa anda ikuti ketika ingin membeli triplek yang berkualitas yaitu :

  1. Sesuaikan Kebutuhan

Tips pertama dalam membeli triplek yaitu menyesuaikan dengan kebutuhan. Setiap jenis triplek yang ada memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Hal tersebut sekaligus bisa dimanfaatkan untuk menyesuaikan fungsinya.

Sebelum anda membeli triplek maka pastikan anda sudah memahami fungsi atau penggunaan dari triplek itu lebih dulu. Dengan begitu akan lebih memaparkan anda dalam memilih jenis triplek manakah yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan anda tersebut.

  1. Perhatikan Kualitas Material

Setiap jenis refleks juga memiliki kualitas yang berbeda sesuai dengan fungsi penggunaannya. Untuk itu pastikan anda selalu memperhatikan dengan baik kualitas dari setiap materi triplek yang anda pilih.

  1. Beli Ditempat Terpercaya

Tips terakhir dalam membeli triplek yang berkualitas yaitu dengan cara membeli di tempat yang sudah terpercaya. Toko atau supplier triplek yang sudah berpengalaman tentunya memiliki wawasan yang luas mengenai kualitas dari setiap jenis triplek yang ada. Sehingga besar kemungkinan tidak akan ragu untuk memberikan masukan kepada anda dalam menentukan jenis triplek yang memang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Itu beberapa informasi mengenai jenis triplek dan bagaimana tips memilih triplek yang benar. Semoga informasi mengenai Supplier Triplek dapat bermanfaat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.