ilustrasi genteng metal pasir pada rumah

Genteng metal dikenal sebagai salah satu material penutup yang memiliki peran sangat penting. Di samping sebagai penutup, genteng berfungsi sebagai pelindung dari cuaca ekstrem sehingga penghuninya lebih aman dan nyaman.

Seiring dengan perkembangan dunia arsitektur, genteng tidak hanya sekadar pelindung sebuah rumah semata. Peranan genteng bergeser ke arah yang lebih luas tergantung dari konsep bangunan rumah. Jenis genteng yang saat ini sedang digemari masyarakat adalah gentel metal pasir. Selain jenis dan harga, pemilihan ukuran genteng metal pasir juga merupakan pertimbangan sebelum memilih atap rumah terbaik untuk rumah.

Tips Memilih Genteng Metal untuk Jangka Panjang

Penyesuaian model rumah yang ingin dibangun biasanya akan mempengaruhi warna dan jenis genteng. Dikarenakan penyesuaian bangunan rumah dan pemilihan genteng yang tepat bisa menambah nilai estetika pada sebuah hunian.

Berikut ini sudah ada tips menentukan atap yang tepat untuk investasi jangka panjang, yaitu:

  1. Material dan Ketebalan

Produk yang biasanya dipilih harus berdasarkan ketebalan baja inti. Oleh karena itu Anda pastikan atap metal, Genteng metal, serta baja ringan yang dipilih sesuai rekomendasi SNI (Standar Nasional Indonesia).

  1. Tahan Cuaca

Memilih genteng harus bisa memperhatikan lapisan pelindung karat. Ini dilakukan agar dapat memberikan keamanan pada properti. 

Kualitas pada genteng harus sudah melewati uji ketahanan karat dengan jaminan ketahanan selama 10 tahun. Uji ketahanan produk ini biasanya dilakukan dengan cara menggores silang pada permukaan plat.

Kemudian, dengan menyemprotkan kabut garam terus menerus selama 1.000 jam. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir dengan ketahanan cat genteng metal.

  1. Estetika

Selain bisa memperhatikan ketahanan dan ketebalan genteng, warna yang tepat wajib sekali diperhatikan. Sebab, warna yang pas dan tepat bisa menjadi daya tarik tersendiri, bahkan menambah estetika properti impian. 

Saat ini sudah tersedia kebutuhan warna genteng metal dengan jaminan ketahanan warna selama 5 tahun.

Itu saja beberapa tips yang bisa menjadi rekomendasi untuk pembangunan properti idaman dengan atap yang kokoh dan tahan lama. 

Pemakaian baja ringan sebagai rangka atap disarankan agar Genteng metal bisa terpasang dengan kuat dan jangka panjang. Semoga bisa langsung memberikan berbagai manfaat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.