ilustrasi pengajuan kredit motor

Selain harus memenuhi persyaratan dalam melakukan Pengajuan Kredit Motor, anda juga perlu tips agar pengajuan anda untuk kredit kendaraan diterima. Meskipun persyaratan menjadi suatu hal yang wajib namun demikian meskipun persyaratan terpenuhi bisa saja pengajuan dapat ditolak oleh lembaga.

Ada banyak alasan konsumen untuk melakukan Pengajuan Kredit Motor karena memiliki banyak keunggulan yang membuat mudah pembayaran berikut tips mengajukan kredit sepeda motor.

  1. Pastikan Nama Anda tidak di Blacklist Leasing atau bank Indonesia

Perlu diketahui bahwasanya pihak lembaga yang memberikan tawaran kredit biasanya bekerjasama dengan pihak bank Indonesia. Oleh Karena itu sebaiknya sebelum anda memutuskan untuk kredit sepeda motor pastikan nama anda tidak terblacklist. Karena apabila hal ini terjadi maka anda tidak bisa melakukan Pengajuan Kredit Motor.

Pastikan anda tidak memiliki masalah dengan pihak lembaga leasing tersebut, karena hal ini juga berpengaruh untuk mengajukan kredit sepeda motor.

  1. Mengajukan Kredit dengan Uang muka yang besar

Pada umumnya pihak leasing beberapa ada yang lebih mengutamakan pelanggan yang hendak melakukan Pengajuan Kredit Motor dengan uang muka dengan jumlah lebih besar.

Biasanya uang muka yang dimaksud adalah uang muka 30% dari harga On the Road. Misalnya apabila anda mengambil sepeda motor X dengan harga 12 juta maka anda dapat mengajukan kredit dengan uang muka 30% dari harga on the road tersebut.

  1. Data persyaratan Pengajuan Kredit Motor lengkap

Karena setiap warga Negara Indonesia yang memiliki latar belakang berbeda-beda memiliki persyaratan khususnya sendiri maka data-data dan kriteria tersebut harus terpenuhi. Hal ini akan menjadi pertimbangan oleh pihak leasing saat anda melakukan Pengajuan Kredit Motor.

  1. Memiliki penghasilan Tetap

Memiliki penghasilan tetap juga merupakan suatu hal yang penting saat akan melakukan Pengajuan Kredit Motor. Hal ini bisa menjadi hal yang akan dipertimbangkan oleh pihak leasing, karena apabila persyaratan sudah terpenuhi namun anda tidak memiliki penghasilan tetap maka bisa saja pengajuan kredit akan ditolak.

  1. Pilih dealer atau leasing yang kredibel

Saat akan melakukan Pengajuan Kredit Motor maka anda harus selektif untuk memilih lembaga leasing atau dealer motor. Anda juga perlu membandingkan dealer resmi yang menyediakan program cicilan tersebut.

Hal ini sangat perlu anda perhatikan saat akan Pengajuan Kredit Motor untuk menghindari penipuan dan kerugian yang tidak diinginkan.

  1. Sesuaikan dengan penghasilan bulanan

Apabila anda sudah memiliki penghasilan tetap maka anda harus mempertimbangkan dengan biaya hal lain dengan cicilan atau kredit yang akan anda ambil. Hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan misalnya seperti dana untuk bayar kredit terpakai untuk dana darurat.

Demikianlah beberapa tips saat akan mengajukan Pengajuan Kredit Motor.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.