harga cetak kalender

Saat ini kalender tidak hanya digunakan sebagai media pengingat waktu dan hari saja. Namun demikian didukung dengan kemajuan teknologi dan informasi kalender bisa dijadikan sarana promosi perusahaan. Tidak jarang perusahaan di setiap jelang awal tahun melakukan cetak kalender. Sehingga, harga cetak kalender menjadi hal penting yang perlu diperhatikan.

Meskipun saat ini untuk membuat dan mencetak kalender dapat dilakukan dengan mudah melalui jasa cetak kalender namun demikian anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis dan bahan untuk cetak kalender.

Untuk mencetak kalender anda juga perlu menentukan tujuannya apabila tujuan anda untuk cetak kalender sebagai sarana promosi sebaiknya anda memilih bahan yang berkualitas untuk meningkatkan citra perusahaan. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka anda sebaiknya mengenal jenis bahan kalender terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa penjelasan jenis kalender yang baik untuk cetak kalender pilihan anda.  

  1. Art Carton

Merupakan salah satu bahan kertas cetak kalender yang direkomendasikan karena memiliki bahan yang tebal dan memiliki laminasi baik glossy maupun doff. Sehingga jenis bahan ini tidak mudah rusak karena memiliki bahan yang tebal. Art carton memiliki berat sebesar 190 gr – 260 gr.

  1. Art paper

Merupakan jenis kertas yang sering digunakan untuk cetak kalender, terutama untuk cetak kalender perusahaan. Jenis bahan ini memiliki efek kilau dengan laminasi glossy yang menghasilkan cetakan kalender terlihat lebih mewah, tahan lama, dan tidak mudah terkena debu. Ketebalan jenis kertas ini adalah 100 gr – 150 gr cocok digunakan sebagai bahan kalender untuk dipajang di dinding.

  1. Matte paper atau doff

Kertas jenis matte paper ini cenderung memiliki lapisan glossy matte yang justru memiliki lapisan doff sehingga mampu meredam cahaya. Hal ini sangat menguntungkan, sehingga anda dapat dengan mudah untuk melihat kalender pada saat cahaya memantul pada kertas kalender tersebut. Kertas ini memiliki ketebalan 100 gr – 150 gr dan lebih cocok digunakan untuk cetak kalender di dinding dengan efektif doff yang optimal.

  1. Ivory paper

Tidak jauh berbeda dengan art carton, Ivory paper memiliki kesamaan karena dapat dilihat dari tekstur dan kehalusan permukaan kertas. Namun demikian ketas ini lebih halus daripada art cartoon sehingga kertas ini lebih direkomendasikan untuk cetak kalender custom. Kertas ini memiliki ketebalan sekitar 210 gr – 310 gr.

  1. HVS

bahan cetak kalender satu ini tentunya tidak asing bukan? Meskipun lebih sering digunakan sebagai kertas print, terkadang kertas HVS juga dijadikan sebagai kertas cetak kalender. Meskipun kertasnya yang tipis namun memiliki tekstur yang lebih kasar sehingga mudah menyerap tinta dan menampilkan tulisan yang lebih jelas.

Demikianlah informasi mengenai bahan cetak kalender, dengan mengetahui jenis kertas untuk cetak kalender anda dapat menyesuaikan budget dan kebutuhan anda untuk meminimalisir banyaknya pengeluaran.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.